Memilih Terpal yang Bagus untuk Tenda

Sebagai bagian yang sangat vital dan penting Tenda merupakan benda yang dipasang non permanen/ sementara sebagai atap yang berfungsi sebagai tempat untuk berteduh. Tenda bisa dipasang di berbagai acara yang bernuansa outdoor misalnya tempat hajatan, sebagai atap untuk stand, sebagai tambahan peneduh untuk memasak, di dome, ataupun untuk atap acara pernikahan.

Sebagai bagian yang sangat vital dan penting Tenda merupakan benda yang dipasang non permanen/ sementara sebagai atap yang berfungsi sebagai tempat untuk berteduh. Tenda bisa dipasang di berbagai acara yang bernuansa outdoor misalnya tempat hajatan, sebagai atap untuk stand dalam pameran, sebagai tambahan peneduh untuk berbagai aktivitas memasak, ataupun untuk atap pelindung terik panas pada acara pernikahan.

Pertama adalah kekuatannya. Kekuatan dari terpal tergantung dari bahan yang dipergunakan dan kualitas dari bahan tersebut. Ada jenis terpal yang cukup tebal namun tidak bisa menahan air sehingga terjadi kebocoran..

Kedua adalah dengan mempertimbangkan tujuan penggunaannya. Bila dipergunakan untuk keperluan dapur ataupun untuk tujuan lainnya seperti untuk tambahan tenda saat di pernikahan yang resmi. pilih tenda yang kondisinya bagus, indah dipandang serta memiliki kekuatan.

Ketiga adalah pertimbangkan mengenai ukurannya. Anda bisa memilih ukuran yang tepat untuk terpal yang akan Anda gunakan. Sesuaikan besarnya dengan tempat dimana Anda akan memasangkan terpal tersebut.

Keempat adalah pertimbangkan mengenai bahannya. Terpal tidak hanya terbuat dari plastik yang tebal dan anti air namun juga terbuat dari kain. Bahan yang umumnya dipergunakan untuk membuat terpal adalah polupropylene, kanvas, PVC Laminasi mesh ataupun vinil. Masing-masing bahan tersebut memiliki keunggulan sendiri, yaitu:

  • Bahan dari polypropylene yang kuat dan tahan lama namun kekurangannya adalah bahan terpal ini adalah harganya mahal.
  • Mesh memiliki bobot yang ringan dan cukup tahan lama.

 

Tinggalkan komentar